Cara Mudah Mencegah Munculnya Jerawat


Cara Mudah Mencegah Munculnya Jerawat | Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang mulai muncul saat remaja atau menginjak masa pubertas.

Selain di wajah, jerawat pun bisa tumbuh hingga daerah punggung. Keadaan ini menandakan kemungkinan besar kulit kamu adalah tipe kulit yang cenderung sangat rentan berjerawat.

Meskipun ada banyak perawatan untuk mengatasi masalah jerawat, namun mencegah timbulnya jerawat lebih baik daripada mengobati bukan?
Berikut adalah beberapa kebiasaan dapat dilakukan untuk mencegah mudah munculnya masalah jerawat ini. 

Wajah orang berjerawat

Mari simak penjelasan dibawah ini :
  1. kebiasaan menjaga kebersihan kulit, jangan lupa untuk mencuci muka sebelum tidur karena saat tidur regenerasi kulit secara alami terjadi.
  2. minum air putih, karena minum air putih mencegah kulit kering dan penyumbatan kotoran wajah akibat sel kulit mati yang menumpuk.
  3. Hindari kontak sinar matahari langsung dengan kulit, karena panas sinar matahari dapat memburuk kondisi jerawat
  4. Gunakan tabir surya bebas minyak untuk menghindari radiasi sinar matahari.
  5. Cobalah untuk menghindari polusi dan kelembaban, karena lembat dan polusi dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga bisa memicu kondisi jerawat.
  6. Jika memiliki jerawat di punggung, leher dan dada dianjurkan mengenakan pakaian yang longgar dan hindari memakai pakaian ketat dan menyebabkan keringat berlebihan dan membuat kulit sulit bernapas.
  7. Hindari menggunakan sabun yang berbahan keras, karena sabun dengan bahan keras mudah membuat iritasi kulit dan berbahaya bagi kulit yang rentan berjerawat.
  8. Gunakan produk kosmetik berbahan dasar air dan hindari memakai terlalu banyak make up.
  9. Saat tidur, sebaiknya hindari membiarkan wajah banyak berkontak langsung dengan bantal. Karena tidur dengan wajah ditempatkan langsung di atas bantal, bisa membuat partikel debu yang ada dibantal mudah menempel pada wajah.


Dan yang paling penting adalah selalu hindari hal-hal yang memicu produksi minyak berlebih pada kulit, seperti makan junk food atau memakai kosmetik yang berbasis minyak.

Demikianlah cara mudah mencegah munculnya jerawat bagi si pemilik kulit yang mudah mengalami kondisi jerawat. Semoga bermanfaat.

1 komentar: