Resep Tradisional Untuk Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan sebuah penyakit yang paling sering di alami oleh sebagian masyarakat, Selain itu sakit gigi juga penyakit yang sangat menjengkelkan dan membuat kita susah berkonsentrasi pada pekerjaan, bahkan sampai-sampai sakit gigi itu rasanya sudah ngebet atau sudah lari ke ubun-ubun, jika hal ini di biarkan justru sangat tidak baik untuk kesehatan gigi, karena saraf gigi itu sendiri sangat sensitif dan nyambung kemana-mana.

Oleh sebab itu banyak produk yang menyediakan obat untuk sakit gigi. Namun perlu diketahui kalau obat-obatan untuk meredakan sakit gigi hanya menyembuhkan sakit gigi tersebut dengan sifat sementara. Sebenarnya ada resep dan obat alami untuk mengobati sakit gigi dengan mudah dan cepat, bahkan obat alami ini terbukti manjur untuk mengobati sakit gigi yang berlubang. Mau tau apa saja resep dan obat alami ini? yuk mari simak ulasan resep alami untuk mengobati sakit gigi dibawah ini.
 

Mengobati Sakit Gigi Dengan Minyak Cengkeh

Cengkeh Untuk Mengobati Sakit Gigi

Minyak cengkeh sangat baik untuk mengobati sakit gigi, karena minyak cengkeh mengandung sari minyak yang terbukti ampuh untuk menghilangkan sakit gigi yang ngilu. Cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh pun terbilang gampang. Anda cukup menuangkan minyak cengkeh ke kapas kemudian taruh kapas tersebut di daerah gigi yang sakit atau berlubang.

Mengobati Sakit Gigi Dengan Belimbing wuwluh

Belimbing Wuwluh Untuk Mengobati Sakit Gigi

Belimbing wuluh juga sangat berkhasiat untuk mengobati sakit gigi yang berlubang. caranya juga sangat mudah, Anda hanya tinggal mengambil 1 buah belimbing wuluh kemudian dikunyah namun sebelumnya taburkan terlebih dahulu belimbing wuluh dengan garam.

Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi

Ini bahan alami yang pernah Saya buktikan sendiri yakni mengobati sakit gigi dengan bawang putih. Admin pernah mengalami sakit gigi dan mencoba resp menggunakan bawang putih dan khasiatnya terbukti manjur, hanya dalam beberapa menit gigi yang sakit sudah hilang dan reda. Adapun caranya cukup sangat mudah. Ambil satu siung bawang putih kemudian di geprak terlebih dahulu setelah sudah halus kemudian tempelkan bawang putih tersebut di gigi yang sakit atau berlubang dan biarkan bawang berada di gigi yang sakit selama beberapa menit.

Mengobati Sakit Gigi Dengan Garam

Garam Untuk Mengobati Sakit Gigi

Resep tradisonal menggunakan garam memang sudah ada pada jaman nenek moyang Kita, dan memang mengobati sakit gigi dengan garam terbukti amuh, karena garam sendiri mengandung zat yodium yang berkhasiat untuk membunuh bakteri yang berada di karang gigi. Caranya cukup larutkan garam pada air hangat kemudian kumur-kumur menggunakan air garam tersebut sampai beberpa menit.

Itu beberapa bahan alami yang cukup jitu untuk megobati sakit gigi, untuk selanjutnya mari Kita lihat bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan resep tradisional dibawah ini.
 

Resep tradisional untuk mengobati sakit gigi

Resep tradisional pertama

Bahan-bahan :
  • 1 batang kunyit
  • Minyak kayu putih

Cara penggunaan :
  • Cuci bersih kunyit yang telah dikupas
  • kemudian rendam kunyit ke dalam minyak kayu putih
  • Setelah itu tumbuk sampai halus
  • Kemudian tempelkan kunyit tersebut di gigi yang sakit

Resep tradisional Kedua

Bahan-bahan :
  • garam secukupnya saja
  • akar serai sebanyak 25gr
  • kunyit sebanyak 10gr
  • 50gr daun serai

Cara penggunaan :
  • Bahan yang sudah di siapkan di cuci bersih dan dipotong-potong
  • kemudian rebus dengan setengah liter air
  • rebus air dan bahan tersebut hingga air tersisa 1 gelas
  • minum air rebusan tersebut sehari 3 kali

Ada baiknya Anda mencoba dulu pengobatan dan bahan alami untuk mengobati sakit gigi di atas, jika dirasa dengan pengobatan pertama sudah terasa berarti obat memang sudah bekerja. mungkin ada beberapa hasil yang tidak cepat dan memuaskan, namun jika cara-cara diatas gigi tak kunjung sembuh, ada baiknya segera periksakan gigi Anda ke dokter gigi.

0 komentar:

Posting Komentar