Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi | Gigi merupakan harta kita yang harus kita jaga dengan baik. Karena dengan gigi kita bisa merasakan nikmatnya menggigit dan mengunyah. Kebayang jika gigi sudah rusak maka kenikmatan itu akan hilang. Nah permasalahan yang sering dihadapi orang Indonesia saat ini adalah adanya karang gigi yang belum diketahui bahayanya bagi kesehatan gigi.

Pendidikan tentang kesehatan gigi pada saat ini memang belum merata kesemua kalangan masyarakat. Masyarakat yang terdidik saja belum tentu tahu cara merawat gigi yang baik dan benar apalagi kalangan masyarakat yang pendidikannya masih kurang. Lalu bagaimana jika anda sudah terlanjur mempunyai karang gigi? Nah itu yang nanti akan kita bahas di tulisan ini.

Karang gigi itu adalah plak atau sisa-sisa makanan yang tidak terbersihkan dengan baik ketika kita membersihkan gigi lalu lama kelamaan menempel pada gigi dan jadilah karang gigi. Karang gigi ini akan menggerogoti kesehatn gigi kita dan akan membuat gigi keropos. Selain itu karang gigi merupakan tempat yang sangat asyik untuk berkembangnya kuman di mulut. Ketika anda tahu ada karang gigi di mulut maka Anda harus segera melakukan tindakan. Tindakan paling aman adalah segera periksa ke dokter gigi, karena urusan menghilangkan karang gigi ini terbilang sulit jika tidak ditangani oleh ahlinya.

Jika anda tidak mau ke dokter atau anda sudah kedokter. Jangan lupakan cara alami menghilangkan karang gigi secara alami di bawah ini :

Menggunakan cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Cengkeh ini merupakan campuran dari ramuan leluhur untuk menjaga giginya tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih,lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi, di sunda namanya sisig.

Biasanya gigi mereka tetap bersih meskipun mereka tidak menggosok gigi. Jika anda ingin menggunak cengkeh maka ambillah biji cengkeh kering secukupnya lalu tumbuk halus. Setelah halus lalu gosokan keseluruh bagian gigi. Efek lain dari cengkeh adalah nafas terasa segar.

Menggunakan biji asam kawak

Car menghilangkan karang gigi berikutnya adalah dengan menggunakan biji asak kawak. Cara membuatnya adalah ambil biji asam kawak secukupnya lalu sangria. Setelah disangrai lalu tumbuk biji asam sampai halus. Lalu gunakan asam kawak ini sebagai pasta bisa dibantu dengan menggunakan sikat gigi. Kalo mau tahu seperti apakah asam kawak itu, cari aja gambarnya di google ya.

Sering makan apel

Makan Apel Bisa Menghilangkan Karang Gigi

Menurut beberapa pengalaman orang bahwa dengan memakan apel tanpa dikupas itu akan membantu membersihkan plak dan karang gigi. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu ya apelnya. Sifatnya adalah membantu mengurangi karang gigi.

Menggosok gigi

Menyikat Gigi Secara Teratur Bisa Menghilangkan Karang Gigi

Nah inilah senjata utama dalam perawatan gigi yaitu dengan disiplin menggosok gigi. Akibat malas menggosok gigi inilah penyebab terbesar kenapa banyak orang mengalami masalah karang gigi. Menggosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Cara menggosok giginya yaitu untuk membersihkan gigi atas gosokkan sikat gigi dari atas kebawah sedangkan untuk gigi bagian bawah gosokkan sikat gigi dari bawah keatas.

Supaya karang gigi tidak muncul yang paling penting adalah perawatan yang serius dan berkala. Harus rajin sikat gigi, membersihkan sela-sela gigi, makan buah dan sayuran dan gunakan mouth wash atau obat kumur yang tanpa alkohol ya. 

Namun sekali lagi yang terbaik ketika menjalankan terapi di atas sambil anda periksa rutin gigi anda dan konsultasikan sama dokter gigi Anda. Ingat karang gigi itu tidak akan hilang hanya dengan gosok gigi, sehingga cara menghilangkan karang gigi terbaik adalah ke dokter gigi. Dokter gigi punya alat khusus untuk membersihkannya. Gosok gigi lebih berfungsi untuk pencegahan dari timbulnya karang gigi.

Demikianlah artikel kami yang mengenai "Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi" semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar